Berita

Sasar Pemukiman Penduduk dan Jalur Lembar-Sekotong, Polsek Lembar Berhasil Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

35
×

Sasar Pemukiman Penduduk dan Jalur Lembar-Sekotong, Polsek Lembar Berhasil Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli Blue Light di Tiga Desa

Lombok barat, NTB – Polsek Lembar melakukan patroli blue light di Desa Sekotong Timur, Desa Eyat Mayang, dan Desa Labuan Tereng, Minggu (14/5/2023) pukul 01.00 Wita.

Kapolsek Lembar Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan sasaran dari patroli tersebut adalah untuk menyisir jalur Lembar-Sekotong dan pemukiman penduduk.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, juga melakukan pengontrolan terhadap perumahan, pertokoan, dan kandang-kandang kumpul masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan ini di seputaran Desa Sekotong Timur, kemudian berlanjut ke Desa Labuan Tereng. Sasaran dari patroli tersebut adalah untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di Desa Labuan Tereng yang akan melaksanakan Pilkades.

“Hasil dari patroli blue light ini menunjukkan bahwa kondisi wilayah hukum Polsek Lembar saat ini terpantau aman dan kondusif,” katanya.

Kapolsek Lembar berharap patroli ini dapat mengurangi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar.

Personil yang terlibat dalam patroli tersebut terdiri dari anggota Polsek Lembar. Juga melibatkan Bhabinkamtibmas dari desa Sekotong Timur dan desa Eyat Mayang.

Mereka menyisir jalur dari Lembar ke Sekotong dan melakukan kontrol di perumahan, pertokoan, kandang ternak, dan tempat-tempat kumpul masyarakat.

Kapolsek Lembar, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan di wilayah mereka.

Ia juga menghimbau kepada seluruh penduduk untuk menjaga kondisi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing, terutama menjelang pelaksanaan Pilkades di desa-desa.

“Secara umum, hasil dari patroli tersebut bahwa wilayah yang dipantau saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.