Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Sekotong Sambangi Calon Kepala Desa dan Warga Sekotong Tengah

33
×

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Sekotong Sambangi Calon Kepala Desa dan Warga Sekotong Tengah

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Tingkatkan Kegiatan Patroli Dialogis Menjelang Pilkades Serentak

Lombok barat, NTB – Polsek Sekotong, meningkatkan intesitas kegiatan Patroli Dialogis dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Senin (15/5/2023). Pilkades serentak periode Tahun 2023-2029, serta dalam rangka antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, patrol dialogis dengan cara menyambangi rumah Calon Kepala Desa Sekotong Tengah.

“Sekaligus menyambangi warga yang melaksanakan ronda di dusun Telaga Lebur desa Sekotong Tengah. Serta kandang kumpul dusun karang kerem desa Sekotong Tengah,” ungkapnya.

Sehingga, sasaran kegiatan patroli dialogis ini adalah perumahan penduduk, calon kepala desa Sekotong Tengah, penjaga malam dan masyarakat, serta pengguna jalan raya.

“Kami memberikan himbauan kepada Calon Kepala Desa Sekotong Tengah untuk menjaga suhu politik yang landai guna mewujudkan Pilkades desa Sekotong Tengah yang aman dan damai,” jelasnya.

Selain itu, personil Polsek Sekotong juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Agar mengantisipasi tindak kejahatan, aksi kriminalitas 3C, serta pencurian hewan ternak.

“Kepada para penjaga malam juga menghimbau agar tetap waspada dengan lingkungan sekitar dan istirahatnya diatur dan bergiliran,” katanya.

Jika menemukan hal yang mencurigakan, mengharapakan kepada masyarakat segera melaporkan kepada personil Polsek Sekotong.

Seluruh rangkaian kegiatan patrol dialogis ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.