Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tirtanadi Ajak Warga Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

29
×

Bhabinkamtibmas Desa Tirtanadi Ajak Warga Tidak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bertempat di Dusun Lendang Daya Tirpas Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji, Bhabinkamtibmas Desa Tirtanadi menyambangi warga binaannya, Sabtu (13/5/23) Pukul 09.30 Wita.

Selain untuk menjalin kedekatan, Aipda Teddy Leonard juga pada waktu tersebut memberikan himbauan kepada warga binaan agar Kamtibmas di Desa Tirtanadi tetap dalam keadaan kondusif. Salah satu himbauannya adalah agar warga tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang dapat memecah belah persatuan.

“Seperti beberapa waktu lalu, di media sosial tersebar berita bohong atau hoaks tentang penculikan anak yang meresahkan masyarakat, berita tersebut tidak pernah terjadi hanya bermaksud untuk mengacaukan pikiran masyarakat”, ungkapnya.
Lebih lanjut ia berpesan agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan di manapun anak berada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar waspada terhadap berita hoaks yang menyebar melalui media sosial.

“Berita hoaks disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin memecah belah persatuan, tugas kita jangan menyebarkan kembali berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya serta tidak membuat postingan yang mengandung ujaran kebencian, mari kita bijak menggunakan media sosial”, pungkasnya.