Berita

Kapolres Lotim Pimpin Anev Di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur Guna Suksesnya Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

34
×

Kapolres Lotim Pimpin Anev Di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur Guna Suksesnya Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Heri Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H pimpin kegiatan Anev dalam rangka kelancaran kegiatan Pemilu tahun 2024 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Lombok Timur, Minggu (14/05/23), pukul 19.56 Wita.

Kegiatan Anev tersebut diikuti oleh Kepala Bagian Operasionla (Kabag Ops) Polres Lotim, Kasat Lantas Polres Lotim, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim, Kasat Samapta, Kasi Humas, KBO Sat Intelkan dan peserta Anev lainnya.

Dalam Arahannya Kapolres Lotim menyampaikan Ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas pendaftaran hari ini yang berlangsung Aman dan lancar sesuai harapan bersama. Kami harapkan  anggota lebih telitilagi dalam memetakan kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu – waktu, maka penting kita mengetahui situasi terkini, agar bisa mengambil tindakan dan sikap untuk menyikapinya.

Pada saat pelaksanaan Kampanye nanti Satuan Lalulintas agar semua jalur dikuasai serta lakukan Koordinasi yang baik.

Lebih lanjut Kapolres Lotim yang Akrab disapa Hery tersebut mengatakan; untuk Fungsi Reserse Kriminal bersama Gakumdu, dalam penegakan hukum jika nantinya terjadi tindak pidana (money politik), jika di temukan diwilayh hukum polsek agar di sampaikan ke Gakumdu terlebih dahulu supaya tidak terjadi Mis Komunikasi, kita harus kerja sesuai dengan Prosedur yang ada jangan kita menyalahi atura.tegasnya.

Kapolres Lotim melalui P.S., Kasi HUmas IPTU Nikolas Osman mengatakan; Secara sarana dan Prasarana Kami dari Polres Lotim sudah siap untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 mulai dari kendaraan, telah disiapkan seperti AVC, AWC, Raisa dimex dan sedan semua dlm keadaan baik, Jalur evakuasi dari unit patroli akan dikerahkan untuk membersihkan jalan jalur evakuasi nantinya.tegasnya.

Lebih lanjut Osmanmengatakan; Pengamanan selama pendaftran tidak ada halangan dan rintangan walaupun Parpol melakukannya dengan Konfoi jalan kaki yang diiringi oleh gedang beleq tidak, selama ini kegitan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Kita harapkan dengan perencanaan matang yang telah kami siapkan, rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif.pungkas Osman.