Berita

Polsek Pringgabaya Berikan Pengamanan Rangkaian Acara Hitanan Warga

44
×

Polsek Pringgabaya Berikan Pengamanan Rangkaian Acara Hitanan Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur –  Dalam rangka kegiatan khitanan yang merupakan sebuah kegiatan wajib secara agama Islam yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi pada suku sasak di Lombok, NTB.

Kegiatan ini berupa arak-arakan berupa kuda kuda yang terbuat dari bahan kayu dengan diiringi keluarga memakai baju adat, serta rombongan musik yang bisa gamelan atau kelompok penabuh rebana, atau disertai Gendang beleq pada kalangan bangsawan bertempat di Saleh Sungkar Desa Labuhan Lombok  Kecamatan Pringgabaya. Sabtu, (13/05/2023)

Unit Polsek Pringgabaya bersama Bhabinkamtibmas segera bergerak cepat memberikan pengamanan dan pengawalan saat melintas mencegah antisipasi 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,SIK.,MH melalui Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH.,  mengatakan saat dikonfirmasi bahwa benar Unit Patroli Polsek Pringgabaya guna kenyamanan dan keamanan pelaksanaan Iring-iringan Acara Adat khitanan dari Suku Sasak Lombok, personil langsung hadir ditengah masyarakat guna mengawal pelaksanaannya,”AKP Totok

Sekaligus juga berdialogis dengan warga masyarakat seputaran untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu waspada terhadap kerawanan kasus 3C, tandas AKP Totok Suharyanto, SH.

Dan personil Polsek Pringgabaya selanjutnya melakukan pengawalan dan pengamanan Iring-iringan acara tersebut, dengan rute sepanjang jalan Saleh Sungkar, Kecamatan Pringgabaya untuk kenyamanan keluarga pengantin, tutup,”AKP Totok Suharyanto.