Berita

Kapolsek Batulayar Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian selama Pilkades

31
×

Kapolsek Batulayar Himbau Masyarakat Jaga Kedamaian selama Pilkades

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Memastikan Rapat Pleno Pilkades Batulayar Berlangsung Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar memonitor dan mengamanakan Rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Pilkades Batulayar. Penetapan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Batulayar Periode 2023 – 2029.

Seluruh Rangkaian Kegiatan Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhand, S.E., S.I.K.,memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan di Aula Kantor Desa Batulayar, ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Desa Batulayar terkait proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2023 – 2029 untuk tetap menjaga kedamaian,” ungkapnya.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Batulayar agar menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses Pilkades berlangsung.

Semua pihak diharapkan untuk menghindari konflik dan menjaga sikap yang santun serta menghormati perbedaan pendapat.

Himbauan ini sebagai bentuk komitmen Kapolsek Batulayar dalam memastikan proses Pilkades berjalan dengan baik, damai, dan aman.

“Keterlibatan dan dukungan aktif dari seluruh masyarakat Desa Batulayar harapannya dapat menciptakan pilkades yang bermartabat,” imbuhnya.

Dalam rapat pleno ini sendiri hadir Plh. Kepala Desa Batulayar Abdul Hanan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batulayar H. Amsyari beserta anggota.

Calon Kades Menyaksikannya Langsung

Serta para Calon Kepala Desa Batulayar Periode 2023 – 2029 yang terdiri dari H. M. Nur Taufik (Nomor Urut 1), Masnun (Nomor Urut 2). Kemudian Faat (Nomor Urut 3), dan Pahmi yang diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Dziaful Hak (Nomor Urut 4).

Acara memulainya dengan sambutan dari Ketua Panitia Pilkades Ahmad Puaidi, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya menjaga integritas pemilihan.

“Mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memilih calon pemimpin yang terbaik,” ungkapnya.

Selanjutnya, pembacaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari masing-masing TPS. Total terdapat 22 TPS di Desa Batulayar dengan jumlah DPT sebanyak 4.944 orang, terdiri dari 2.492 orang laki-laki dan 2.452 orang perempuan.

Plh. Kepala Desa Batulayar, Abdul Hanan, menekankan pentingnya pemilihan kepala desa yang aman, terkendali, dan menjunjung tinggi tanggung jawab.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan desa dengan memilih calon pemimpin yang memiliki komitmen. Dalam meningkatkan SDM dan infrastruktur di Desa Batulayar.