BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dengan Patroli Bersepeda di Perumahan Padat Penduduk

25
×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Keamanan dengan Patroli Bersepeda di Perumahan Padat Penduduk

Sebarkan artikel ini
Satuan Samapta Polres Lombok Barat Gelar Patroli Bersepeda

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli bersepeda sebagai upaya mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kegiatan ini menyasar di Perumahan padat penduduk di Dusun Beremi, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (20/5/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB, AKP Sony Hartono mengatakan kegiatan patroli preventif ini, merupakan komitmen Jajarannya dalam menjaga Kamtibmas.

“Personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat berkomitmen untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (Curas, Curat, dan Curanmor). Serta kriminalitas lainnya yang berpotensi terjadi di seputar wilayah kecamatan Lembar,” ungkapnya.

Kasat Samapta AKP Sony Hartono, juga mengatakan bahwa patroli bersepeda merupakan salah satu cara yang efektif. Untuk memonitor dan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dengan cara berinteraksi langsung Bersama masyaakat.

“Dalam pelaksanaannya, personel Satuan Samapta Polres Lombok Barat turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas,” imbuhnya.

Dengan kebersamaan dan partisipasi aktif dari masyarakat, harapannya tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

“Kegiatan patroli bersepeda Satuan Samapta Polres Lombok Barat ini merupakan salah satu langkah nyata dari kepolisian. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” imbuhnya.

Sehingga, kegiatan ini harapannya dapat memberikan rasa aman dan perlindungan kepada seluruh warga Kabupaten Lombok Barat.

“Polres Lombok Barat terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Polres Lombok Barat,” tandasnya.