Berita

Polsek Batulayar Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan Membersihkan Tumpahan Solar

33
×

Polsek Batulayar Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan Membersihkan Tumpahan Solar

Sebarkan artikel ini
Membersihkan Tumpahan Solar, Upaya Polsek Batulayar Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli personel Polsek Batulayar di warnai dengan tindakan membersihkan tumpahan solar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Batulayar menemukan adanya tumpahan solar di jalan raya yang kemudian menutupnya dengan tumpukan tanah.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K, menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah masyarakat umum. Serta upaya untuk mengantisipasi aksi kejahatan di jalan raya, kemacetan arus lalu lintas, dan menjaga keselamatan pengguna jalan.

“Personel Polsek Batulayar melaksanakan patroli di sekitar Jalan Raya Senggigi-Batulayar untuk mengantisipasi kejahatan. Seperti jambret, begal, dan tindakan kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” ungkapnya.

Dalam patroli tersebut, menemukan tumpukan tanah yang menutupi bekas tumpahan solar di badan jalan, tepatnya pada tikungan Makam Batulayar.

Upaya membersihkan tumpukan tanah dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.

Selama melaksanakan patroli, personel Polsek Batulayar juga melakukan monitoring terhadap arus lalu lintas. Bertempat di sekitar wilayah Batulayar, guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan arus lalu lintas yang tertib dan lancar. Dengan adanya patroli ini, Polsek Batulayar berupaya menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, serta keselamatan pengguna jalan di wilayahnya,” tambah Kapolsek.

Dengan adanya langkah-langkah oleh Polsek Batulayar, harapannya dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Kehadiran aparat kepolisian dalam melakukan patroli secara aktif memberikan rasa aman serta menekan potensi gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.