Berita

Polsek Gerung Berupaya Mencegah 3C Melalui Patroli Terjadwal

33
×

Polsek Gerung Berupaya Mencegah 3C Melalui Patroli Terjadwal

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Gelar Patroli Terjadwal Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung menggelar patroli terjadwal yang bertujuan untuk menciptakan kondusifitas wilayah hukum Polsek Gerung, Minggu (21/5/2023).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan kegiatan patroli terjadwal ini dengan tujuan mencegah dan mengantisipasi terjadinya 3C. Atau Pencurian dengan pemberatan, Pencurian dengan Kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor (Curat, Curas, Curanmor). Serta gangguan Kamtibmas lainnya.

“Patroli terjadwal ini merupakan upaya yang Polsek Gerung lakukan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sesuai dengan area kegiatan ini. Meliputi sepanjang jalan Bypass BIL I dan BIL II di Wilayah Hukum Polsek Gerung dan Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Dengan adanya patroli rutin, harapannya masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta terhindar dari tindak kriminalitas.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Gerung melakukan penjagaan dan pengawasan di sepanjang jalur Baypass BIL 2. Hingga perbatasan antara Kabupaten Lombok Barat dengan Kota Mataram, yang meliputi wilayah Tembolak Pelangi.

Selanjutnya, mereka bergerak ke arah kanan menuju Baypass BIL 1 hingga mencapai perbatasan antara Kabupaten Lombok Barat dengan Kabupaten Lombok Tengah.

“Selama pelaksanaan patroli, kami juga memberikan himbauan kepada para anak muda yang masih berkumpul untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gerung.

Kapolsek Agus berharap agar masyarakat melaporkan segala bentuk kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada kepolisian.

“Untuk mencegah tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat, untuk kondusifitas wilayah,” imbuhnya.

Dengan upaya patroli terjadwal Polsek Gerung ini, harapannya tercipta keadaan yang kondusif dan aman. Baik itu di wilayah hukum Polsek Gerung maupun wilayah hukum Polres Lombok Barat secara keseluruhan.