BeritaBinkamSosial Budaya

Lakukan Pengamanan, Polsek Kediri Dukung Kelancaran Kegiatan Masyarakat Nyongkolan di di Desa Jagaraga Barat

42
×

Lakukan Pengamanan, Polsek Kediri Dukung Kelancaran Kegiatan Masyarakat Nyongkolan di di Desa Jagaraga Barat

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Nyongkolan di Desa Jagaraga Barat, Upaya Polsek Kediri Jamin Keamanan dan Kelancarannya

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri lakukan kegiatan pengamanan dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat Nyongkolan di Desa Jagaraga Barat. Kali ini berlangsung di Dusun Batu Tumpeng, Desa Jagaraga Barat, Kecamatan Kediri, Minggu (21/5/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., seluruh rangkaian kegiatan nyongkolan berlangsung dengan tertib dan lancar. Mendapat pengamanan dari SPKT III Polsek Kediri bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Dalam kegiatan pengamanan tersebut, personil Polsek Kediri membantu warga masyarakat yang menjalankan Nyongkolan dan juga melaksanakan pengaturan lalu lintas,” ungkapnya.

Masyarakat menggunakan beberapa bagian jalan untuk melaksanakan kegiatan Nyongkolan, sehingga memerlukan pengaturan buka tutup arus lalu lintas.

“Walaupun tingginya intesitas kegiatan Masyarakat, tetap menunjukkan ketaatan yang tinggi dan kegiatan berjalan dengan tertib,” imbuhnya.

Sehingga tidak menemukan gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan Nyongkolan, dan arus lalu lintas tetap lancar. Hal ini menunjukkan bahwa pengamanan yang oleh Polsek Kediri berjalan dengan baik dan kondusif.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan Nyongkolan dengan tertib dan menjaga ketertiban.

“Dengan lancarnya pengamanan kegiatan Nyongkolan ini, Polsek Kediri tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik dan menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

Harapannya dalam melestarikan kegiatan tradisi adat seperti Nyongkolan ini, sejalan dengan kesadaran bersama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan Nyongkolan sendiri memiliki nilai-nilai sosial yang kuat dalam membangun solidaritas dan kerjasama antarwarga.

Polsek Kediri berperan aktif dalam mendukung dan melindungi kegiatan tersebut demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

“Sehingga memerlukan komitmen berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah,” tandasnya.