Berita

Wakapolres Lombok Tengah Pimpin Gaktiblin Anggota.

36
×

Wakapolres Lombok Tengah Pimpin Gaktiblin Anggota.

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Wakapolres Komisaris Polisi Refindo Pradikta Rulando S.I.K., M.A.P melakukan sidak terkait penegakan, penertiban disiplin (Gaktiblin) Personel Polres Lombok Tengah saat dirinya memimpin pelaksanaan giat rutin apel pagi di lapangan Polres Lombok Tengah (23/05/2023).

Didampingi Kasi Profesi dan pengamanan (Propam) Ipda Reza Ihyaul Isnain S.H., M.H. sidak dilakukan kepada seluruh anggota tanpa terkecuali.

Saat apel pagi Wakapolres Lombok Tengah mengingatkan kepada anggotanya agar selalu memperhatikan sikap dan penampilan.

“Saya minta rekan-rekan sekalian agar selalu memperhatikan sikap tampang khususnya personel yang bertugas pada fungsi pelayanan,” imbuhnya.

Selanjutnya dilakukan pengecekan juga tentang penampilan perorangan mulai dari kerapian dalam berpakaian dinas, demikian pula bagi anggota yang berpakaian preman. Sikap tampang tiap personel juga tak luput dari pemeriksaan saat dilakukan sidak yaitu meliputi kerapian rambut dan juga pengecekan bagi anggota yang memiliki jenggot dan cambang.

“Terkait sikap tampang saya mengimbau pada kita semua agar senantiasa menjaga kerapian dalam berpenampilan, tutur kata yang santun, pembawaan yang humanis, karena setiap personel merupakan representasi dari institusi yang kita cintai ini, penampilan anda akan menumbuhkan semangat dalam bekerja dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kita, ” tutupnya.