Berita

Kapolsek Sikur Himbau Warga Tidak Berbuat Anarkis Menghadapi Setiap Permasalahan

26
×

Kapolsek Sikur Himbau Warga Tidak Berbuat Anarkis Menghadapi Setiap Permasalahan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kapolsek Sikur AKP Dewa Astawa, S.H., Ingatkan masyarakat Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur untuk tidak bertindak anarkis yang justru dapat merugikan semua banyak pihak, termasuk masyarakat sendiri. (23/05/23).

Imbauan itu ditujukan atas aksi sekelompok warga yang berupaya merusak fasilitas dan alat berat di lokasi pengambilan sumber mata air di Dusun Lingkung, Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur.

Aksi penolakan warga terhadap pengerjaan proyek Saluran Pipa Air Minum (SPAM) di sumber mata air Pinaran terletak di Dusun Lingkung, Desa Tetebatu Selatan memicu reaksi masyarakat Desa Kotaraja.

Kendati demikian, Dewa Astawa meminta warga tidak terprovokasi apalagi sampai bertindak anarkis yang bisa merusak fasilitas dan peralatan dilokasi proyek.

“Saya ingatkan kepada masyarakat jangan bertindak anarkis merusak fasilitas dilokasi. Apalagi sampai melakukan pembakaran,” katanya di lokasi. Selasa.

Bila itu terjadi, tambah Dewa, justru dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Pelaku yang terlibat dalam perusakan akan berhadapan dengan hukum.

“Jangan melawan hukum. Segala sesuatunya bisa dikomunikasikan secara baik-baik. Apalagi ini proyek strategis Nasional. Pertemuan ini untuk mencari solusi, bukan bertindak melawan hukum,” pungkasnya.