Berita

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Pesan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Menjaga Anak

35
×

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Pesan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Menjaga Anak

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Gereneng, Bripka Hartawan, melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah binaannya di Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur, Sabtu (27/5/23) Pukul 07.30 Wita. Patroli tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah binaannya tetap dalam keadaan kondusif.

Saat menyusuri jalan ia bertemu dengan warga yang tengah beraktifitas. Bripka Hartawan pun menghampiri warga dan membangun komunikasi. Di tengah perbincangan, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan agar warga selalu waspada dalam menjaga anak. Awasi dimanapun anak berada.

“Ini sebagai upaya kita menghindari anak dari sesuatu yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Bripka Hartawan menyampaikan bahwa kita sebagai orangtua harus tetap menjaga anak, menjaga anak dari pergaulan bebas maupun menjaga anak dari perbuatan jahat orang lain. Wargapun bersedia menyebarkan himbauan tersebut kepada warga lainnya. Kemudian Bhabinkamtibmas melanjutkan perjalanan patrolinya.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di manapun berada serta menjaga diri dari tindakan kejahatan orang lain.

“Salah satu cara adalah dengan tidak menggunakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang niat pelaku kejahatan, satu lagi pesan saya agar masyarakat tetap waspada dalam menjaga anak”, pungkasnya.