BeritaBinkam

Kemitraan yang Solid: Polsek Kediri dan Masyarakat Desa Rumak Bersinergi dalam Patroli Dialogis

32
×

Kemitraan yang Solid: Polsek Kediri dan Masyarakat Desa Rumak Bersinergi dalam Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis untuk Menjaga Kamtibmas di Desa Rumak

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri menggelar giat patroli dialogis dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, salah satunya di Desa Rumak Sabtu (27/5/2023).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bentuk kegiatan patroli berdialogis dengan masyarakat Desa Rumak,  yang berlokasi di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

“Salah satunya di Simpang 4 Rumak, dalam giat tersebut, anggota Polsek Kediri aktif berinteraksi dengan warga setempat. Memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menggali informasi terkini tentang situasi di desa tersebut,” ungkapnya.

Dalam dialog yang hangat, anggota Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Masyarakat pun di berikan pemahaman mengenai peran aktif mereka dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Himbauan tersebut disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan baik.

“Selain itu, kami juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam melaporkan kejadian yang mencurigakan. Maupun membutuhkan kehadiran pihak kepolisian, dengan nomor telepon layanan aduan Polsek Kediri, yaitu 081945030607,” katanya.

Mensosialisasikan nomor telepon layanan aduan Polsek Kediri kepada warga, sebagai sarana untuk quick response dalam situasi darurat.

Giat patroli dialogis ini sendiri mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Rumak. Mereka mengapresiasi kehadiran Polsek Kediri yang secara aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan kita. Dengan kolaborasi yang solid, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” harapnya.

Polsek Kediri terus berupaya melakukan patroli dialogis secara rutin untuk membangun kemitraan yang kuat antara kepolisian dan masyarakat.

“Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas. Sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Desa Rumak dan sekitarnya,” tandasnya.