BeritaBinkam

Pengamanan Bersinergi: Kepolisian dan Pihak Sekolah Menjaga Lancarnya Acara Wisuda SMK N 2 Kuripan

32
×

Pengamanan Bersinergi: Kepolisian dan Pihak Sekolah Menjaga Lancarnya Acara Wisuda SMK N 2 Kuripan

Sebarkan artikel ini
Wisuda Purnawiyata Ke-23 SMK N 2 Kuripan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Wisuda Purnawiyata Ke-23 Siswa-siswi SMK N 2 Kuripan Tahun 2023 penuh dengan suasana kebanggaan dan keceriaan. Acara di Aula SMK N 2 Kuripan pada Sabtu (27/05/2023) pagi ini, berlangsung meriah dengan kehadiran seluruh tenaga pendidik sekolah.

Pengamanan Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak

Pihak Kepolisian juga melakukan pengamanan dan monitoring acara wisuda tersebut. Polsek Kuripan juga turut berperan aktif untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh peserta.

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno, juga hadir dalam acara wisuda tersebut untuk memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Sutrisno menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi untuk mencapai kesuksesan dan membentuk generasi yang berkualitas.

“Dengan kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian, dan pihak terkait lainnya, acara wisuda berjalan lancar tanpa ada kendala yang signifikan,” ungkapnya.

Acara memulainya pembukaan dengan ucapan Basmallah dan melanjutkannya menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, pembacaan doa, mendoakan kesuksesan dan keberkahan bagi para wisudawan dan wisudawati.

Kelulusan Bagi 491 siswa-siswi dari berbagai jurusan

Kelulusan 491 siswa-siswi dari berbagai jurusan, setelah melewati rangkaian proses pembelajaran dan kini resmi dinyatakan lulus sejak 5 Mei 2023. Tak lupa, juga mengumumkan peraihan nilai terbaik oleh siswa-siswi berprestasi dari setiap jurusan.

Puncak kebahagiaan terjadi saat kepala sekolah secara simbolis mengukuhkan wisudawan dan wisudawati, serta memberikan penghargaan kepada mereka.

Salah satu sorotan utama adalah saat Ikrar Alumni SMK N 2 Kuripan dibacakan dengan penuh semangat dan tekad.

Anggi Rahayu, perwakilan siswa/i kelulusan terbaik, memberikan kesan dan pesan yang menyentuh hati.

SMK N 2 Kuripan adalah gerbang kesuksesan bagi kami. Di sini, kami telah melengkapi dengan ilmu dan keterampilan untuk melanjutkan kehidupan kami. Kami berharap agar semua peserta didik tetap menjaga semangat belajar,” ungkapnya dengan suara penuh keyakinan.

Pihak Sekolah akan Tetap Memberikan Pendampingan

Dalam sambutannya, Kepala SMK N 2 Kuripan Rias Sandi, ST, juga menyampaikan terima kasih kepada panitia atas suksesnya prosesi wisuda Purnawiyata angkatan 23.

Ia berkomitmen untuk tetap mendampingi dan membimbing para alumni dalam melanjutkan pendidikan, karier, dan berwirausaha. Semangat kepala sekolah ini menjadi inspirasi bagi semua peserta didik.

Pada kesempatan itu juga, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi dan perjalanan para siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut.

“Kami harapkan agar para alumni dapat terus mengembangkan potensi diri. Mengikuti pendidikan lanjutan, atau memasuki dunia kerja dengan baik,” harapnya.

Salah Satu Sekolah dengan Fasilitas Lengkap dan Mendapat Dukungan dari Tenaga Pendidik Berkualitas

Tidak ketinggalan, kepala bidang SMK Dikbud Provinsi NTB Ikhwan turut memberikan sambutan serta mengucapkan selamat.

“Selamat kepada 491 siswa/i yang kini resmi menjadi alumni SMK N 2 Kuripan. Saya sebagai salah satu alumni guru pertama merasa bangga melihat perubahan dan kemajuan yang telah terjadi di Sekolah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Sekolah ini dengan fasilitas yang lengkap dan mendapat dukungan dari tenaga pendidik yang berkualitas. Sehingga telah menghasilkan peserta didik yang cerdas dan terampil.

Sambutan tersebut menginspirasi para wisudawan dan wisudawati untuk terus berkarya dan beraktivitas dengan semangat.

Mereka siap melangkah ke dunia luar dengan bekal ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama menempuh pendidikan.

Dengan suksesnya Wisuda Purnawiyata Ke-23 ini, SMK N 2 Kuripan semakin memperkuat reputasinya. Sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja.