Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kilang Lakukan Patroli, Jaga Keamanan Jaga Keakraban Dengan Masyarakat

42
×

Bhabinkamtibmas Desa Kilang Lakukan Patroli, Jaga Keamanan Jaga Keakraban Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Keamanan serta ketertiban masyarakat perlu senantiasa di jaga oleh seluruh masyarakat, Bhabinkamtibmas dengan sigap melaksanakan sambang dan patroli dialogis guna memperkuat hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat setempat pada hari Selasa 30 Mei 2023 Pukul 22.00 wita s/d selesai di Kilang selatan, Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa tersebut.

Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur merupakan wilayah yang beragam dengan berbagai potensi dan tantangan keamanan yang perlu diatasi. Untuk menghadapinya, Bhabinkamtibmas Desa Kilang secara rutin mengunjungi warga desa untuk menjalin komunikasi yang baik, mendengarkan keluhan serta memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Saat melaksanakan sambang dan patroli dialogis, Bripka Ahmad Fauzi Selaku Bhabinkamtibmas Desa Kilang mendatangi rumah-rumah warga dan tempat-tempat keramaian di Desa Kilang. Tak lupa berinteraksi dengan masyarakat, berdiskusi, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan serta memberikan edukasi terkait kampanye kesadaran masyarakat tentang pencegahan tindak kriminalitas.

Selain itu, dalam upaya pencegahan, Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan tentang keamanan kepada masyarakat, seperti tips keamanan rumah, pencegahan tindak pencurian, dan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan rasa aman yang lebih besar di Desa Kilang. Dalam kesempatan ini, pelaksanaan Patroli Dialogis dapat berjalan dengan lancar.