Berita

Jaga Kondusifitas, Personel Polsek Sambalia Lakukan Patroli Malam

15
×

Jaga Kondusifitas, Personel Polsek Sambalia Lakukan Patroli Malam

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Patroli sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kanit SPKT 1 Polsek Sambelia dan Bhabinkamtibmas Desa Sambelia melaksanakan kegiatan patroli di sekitaran wilayah Polsek Sambelia pada hari Selasa, 30 Mei 2023 pada pukul 22.00 wita s/d selesai.

Dalam upaya menjaga keamanan wilayah dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, Kanit SPKT 1 Polsek Sambelia dan Bhabinkamtibmas Desa Sambelia bekerja sama dalam kegiatan patroli ini. melintasi beberapa titik strategis di sekitar wilayah Polsek Sambelia, termasuk daerah perkotaan dan pedesaan.

Selama patroli, Kanit SPKT 1 Polsek Sambelia dan Bhabinkamtibmas Desa Sambelia memantau aktivitas yang mencurigakan dan berinteraksi dengan masyarakat setempat. Kanit SPKT 1 Polsek Sambelia dan Bhabinkamtibmas Desa Sambelia berfokus pada kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum, seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, pencurian, dan aksi kejahatan lainnya.

Patroli rutin ini merupakan bentuk nyata kepedulian kepolisian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. dengan harapan keberadaan kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Sambelia.

BKTm Desa Sambelia tak lupa menyampaikan pentingnya kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat memiliki peran untuk bersama-sama menjaga keamanan dan memberikan informasi yang berguna bagi tugas kepolisian. Dengan kerjasama ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seleuruh elemen masyarakat.

Giat patroli ini juga menjadi kesempatan bagi Kanit SPKT 1 Polsek Sambelia dan Bhabinkamtibmas Desa Sambelia untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan tindak kriminalitas. Pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi, mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah, serta tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan.

Dalam patroli kali ini, tidak ditemukan kejadian kriminal yang signifikan. Namun, kegiatan ini tetap menjadi bentuk upaya nyata dari kepolisian dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.