Berita

Patroli Blue Light Polsek Labuapi: Menjaga Keamanan di Pertokoan dan Perkantoran di Desa Bagik Polak Barat

31
×

Patroli Blue Light Polsek Labuapi: Menjaga Keamanan di Pertokoan dan Perkantoran di Desa Bagik Polak Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Lakukan Patroli Terjadwal untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Lombok barat, NTB – Polsek Labuapi, kembali melaksanakan kegiatan patroli terjadwal dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya, Rabu (31/5/2023).

Kapolsek labuapi, Iptu M. Baejuli, SH mengatakan untuk pelaksaan patroli terjadwal memfokuskannya di Jalur BIL I dan BIL II Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Mengelilingi Jalur BIL I dan BIL II serta berinteraksi secara dialogis dengan pedagang kaki lima dan masyarakat yang masih beraktifitas, terutama di Monumen Tembolak Pelangi,” ungkapnya.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama tindakan kriminalitas seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar.

Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan bahwa situasi di Jalur BIL I dan BIL II aman dan kondusif.

Kehadiran Polri pada jam-jam rawan tujuannya untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas melalui Jalur BIL tersebut.

Pada lokasi lainnya, Kamis (1/6/2023), pukul 02.45 Wita, personil Polsek Labuapi juga melaksanakan Patroli Blue Light di komplek pertokoan dan perkantoran. Salah satunya BRI Unit Bagik Polak di Dusun Jogot, Desa Bagik Polak Barat, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana, khususnya 3C. Serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada security dan warga yang beraktivitas di area tersebut,” katanya.

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan situasi aman dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

“Dengan kehadiran personel Polsek Labuapi di tengah masyarakat harapannya dapat menciptakan kondusifitas dalam kamtibmas,” harapnya.

Selain itu, kehadiran patroli juga dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi.