Berita

Dialog Konstruktif dalam Kegiatan Jumat Curhat, POLDUS Bahas Kamtibmas dan Peranannya dalam Menjaga Ketertiban

25
×

Dialog Konstruktif dalam Kegiatan Jumat Curhat, POLDUS Bahas Kamtibmas dan Peranannya dalam Menjaga Ketertiban

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kediri Buka Kegiatan Jumat Curhat, Jalin Kemitraan dengan Masyarakat Desa Jagaraga Indah

Lombok barat, NTB – Suasana Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat semakin ramai dengan kehadiran Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K. Dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Tokoh Masyarakat dan Kadus setempat.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut sejumlah jajaran Polsek Kediri turut menghadirinya, termasuk Kanit Sabhara, Ipda I Gusti Gd Sudiartha. Kanit Binmas, Aiptu Atim, Kasium, Aiptu Ida Bgs Kumara P, Kanit Intelkam, Aipda Romdiana, dan Bhabinkamtibmas, Aipda Komang Suharjo. Serta tokoh masyarakat, Komang Suardika, dan Kadus dari Desa Jagaraga Indah.

Kapolsek Kediri dengan penuh apresiasi membuka acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Kadus dan Tokoh Masyarakat Desa Jagaraga Indah.

“Tujuan dari kegiatan Jumat curhat ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mendapatkan informasi. Serta memahami permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kediri juga memperkenalkan diri dan melakukan dialog terkait situasi kamtibmas khususnya di Desa Jagaraga Indah.

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan program POLDUS (Polisi Dusun) dan menjelaskan tugas serta fungsi POLDUS dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

Dialog yang berlangsung antara Kapolsek, Tokoh Masyarakat, dan Kadus membahas berbagai isu. Terkait kamtibmas dan peran POLDUS dalam menjaga ketertiban di masyarakat.

Tokoh masyarakat menyampaikan harapan mereka agar POLDUS memberikan pencerahan mengenai batasan hak warga yang tidak mengganggu hak atau ketentraman orang lain.

Mereka juga berharap POLDUS dapat mendeteksi dan menangani permasalahan yang timbul di masyarakat dengan pendekatan yang humanis. Serta tetap berkolaborasi dengan Kadus setempat.

“Kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan momen yang penting dalam membangun hubungan yang lebih baik antara pihak kepolisian dan masyarakat,” ujarnya.

Sehingga bila terdapat permasalahan kamtibmas dapat terselesaikan secara efektif dan kerjasama yang baik.

Antara pihak kepolisian, tokoh masyarakat, dan Kadus dapat terjalin dengan baik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga setempat.