Berita

PMK Pernah Menyapa, Bhabinkamtibmas Desa Beririjarak Ingatkan Peternak Selalu Waspada

33
×

PMK Pernah Menyapa, Bhabinkamtibmas Desa Beririjarak Ingatkan Peternak Selalu Waspada

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Rico Adinata, Bhabinkamtibmas Desa Beririjarak, melakukan kegiatan sambang ke warga binaan yang memiliki hewan ternak tepatnya di Dusun Beririjarak Timur Desa Beririjarak Kecamatan Wanasaba, Sabtu (3/6/23) Pukul 10.30 Wita.

Kegiatan sambang tersebut selain untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepad warga, juga mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap penyakit yang menyerang hewan ternak.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu, masyarakat diresahkan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan berkuku belah seperti Kambing, Sapi, Kerbau, dan hewan ternak lainnya.

Agar warganya tidak dilanda kekhawatiran lain ia bahkan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kandang agar hewan ternak terhindar dari penyakit tersebut.

“Lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin untuk mencegah terjadinya kembali PMK yang menghawatirkan para peternak, jaga kebersihan hewan dan kandang serta lakuakn vaksin terhadap ternak”, pesannya.

Ia juga pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada warga agar tetap memperhatikan kesehatan masing-masing agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga dapat menjalankan aktifitan tanpa hambatan dan gangguan.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar menjaga kesehatan dan mengingatkan cara-cara merawatnya.

“Jangan malas berolahraga, sempatkan sepuluh sampai lima belas menit untuk berolahraga serta meperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk menjaga tubuh tetap sehat”, pesannya.