Berita

Antisipasi Tindak 3C dan Balap Liar, Polsek Gerung Melaksanakan Patroli di Jalur Utama

26
×

Antisipasi Tindak 3C dan Balap Liar, Polsek Gerung Melaksanakan Patroli di Jalur Utama

Sebarkan artikel ini
Patroli terjadwal Polsek Gerung, Upaya Cegah 3C, Balap Liar, dan Kejahatan Lainnya

Lombok Barat, NTB – Kegiatan patroli terjadwal Polsek Gerung, menyasar di beberapa lokasi di Wilayahnya, bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, dan kejahatan lainnya.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH  mengatakan tempat yang menjadi fokus patroli adalah sepanjang jalur Bil I. Hingga perbatasan wilayah Lombok Tengah, serta sepanjang jalur Bil II hingga perbatasan Mataram, Sabtu (3/6/2023).

“Sasaran dari patroli ini meliputi pengendara roda dua dan roda empat, pedagang kaki lima, serta anak-anak yang sering berkumpul di pinggir jalan. Tujuan utamanya adalah melakukan antisipasi terhadap tindak 3C, balap liar, dan kejahatan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah Gerung,” ungkapnya.

Hasil pelaksanaan tugas patroli ini menunjukkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan situasi aman terkendali. Selama patroli berlangsung, anggota Polsek Gerung memberikan himbauan kepada anak-anak muda untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Serta menghimbau agar menghindari perilaku ugal-ugalan atau trek-trekan di jalan raya, yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH, menggarisbawahi pentingnya upaya pencegahan kejahatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat.

“Dengan patroli rutin seperti ini, harapannya angka kejahatan dapat menekannya dan masyarakat dapat merasa lebih nyaman dalam beraktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Masyarakat Gerung juga turut mengapresiasi atas kehadiran polisi yang aktif menjaga keamanan di wilayah mereka.

Kehadiran patroli memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga, terutama dalam menghadapi potensi kejahatan 3C, balap liar, dan tindak kriminal lainnya.

“Polsek Gerung akan terus melaksanakan patroli rutin dan meningkatkan kehadiran polisi di wilayahnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dengan kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat, harapannya Gerung tetap menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi seluruh penduduknya.