Berita

Polres Lotim Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Adanya Isu Penetapan Tersangka Pembunuhan Bocah Tahun

37
×

Polres Lotim Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Adanya Isu Penetapan Tersangka Pembunuhan Bocah Tahun

Sebarkan artikel ini
KAPOLSEK SAKRA

Lombok Timur – Adanya Penemuan Mayat anak umur 8 tahun berinisial RNA sempat membuat resah warga setempat dengan beredarnya informasi hoax pasca kematian, pasalnya Informasi yang beredar, Polisi sudah menetapkan tersangka namun nyatanya Polisi dalam hal ini Polres Lombok Timur belum menetapkan tersangka dan baru memeriksa beberapa Saksi.

Sebagian masyarakat sempat menyampaikan dugaan-dugaannya di sosial media dengan membeberkan informasi pelaku, nyatanya pihak Kepolosian hingga saat ini belum menentukan satu nama yang dianggap sebagai pelaku pada kasus kematian misterius bocah tersebut.

Kapolsek Sakra, IPTU Rahmadi menepis isu-isu tersebut, dan mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dengan tindakan oknum itu karena hal ini dapat memicu gangguan Kamtibmas, himbauanya.

“Jadi penyidikan saat ini ada di Polres dan juga Polda NTB, artinya Polsek hanya mencari nama misalnya dari polres minta yang namanya A, kita antarkan , kemudian namanya B kita antarakan dan sebagainya,” ucapnya.

Untuk itu kata dia, memang beberapa masyarakat dibawa dengan mendatangi mereka, akan tetapi itu bukan berarti Polsek membawanya sebagai tersangka, namun hanya sebagai saksi yang diminta oleh penyidik.

Ada kesalahan persepsi dari masyarakat, dimana masyarakat menilai apa yang Polsek bawa ke Polres dengan tujuan penyelidikan itu sebagai penahanan.

“Mereka menduga-duga setiap yang dibawa itu pelakunya, sehingga saya sudah kumpulkan masyarakat, jangan dulu berstetmen menganggap orang yang diperiksa itu pelaku,” katanya.

Permasalahan itu kata Rahmadi, saat ini sudah di selesaikan dengan pihaknya langsung turun ke masyarakat untuk memberikan imbauan.

“Sudah aman dan sudah reda sekarang, dan saat ini saya harapkan tidak ada lagi isu – isu yang dihembuskanb terkait isu penetapan tersangka,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, ada masyarakat yang menduga pelaku adalah orang terdekat korban seperti semisal ayahnya, namun hal itu hanya sebatas dugaan semata karena sampai saat ini Polres maupun Polda NTB belum menetapkan tersangka.

Senada dengan Kapolsek Sakra Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K., M.H., menghimnbau kepada Masyarakat agar tetap tenang jangan menuduh sembarangan karena hal tersebut dapat dapat memicu keributan ditengah – tengah Masyarakat.pungkasnya.