Berita

Berkomitmen Jaga Keamanan Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Leming Rutin Lakukan Himbauan Kamtibmas

27
×

Berkomitmen Jaga Keamanan Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Leming Rutin Lakukan Himbauan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Leming, Bripka Lalu Danal Kurniawan, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan salah satu warga Desa Leming yang bernama Sukirman. Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah mereka pada hari Selasa 6 Juni 2023 pukul 10.30 wita s.d selesai.

Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat setempat. Bripka L. Danal Kurniawan, yang telah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Leming, berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah Sukirman, Bripka L. Danal Kurniawan menyampaikan pesan penting kepada warga sekitar. Ia menekankan betapa pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka.

“Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Saya mengajak seluruh warga Desa Leming untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah kita,” kata Bripka L. Danal Kurniawan dengan penuh semangat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kerjasama dan saling mengenal antarwarga. Ia mengajak warga untuk saling menjaga, berkomunikasi, dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kita perlu saling mengenal dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan kita. Jika ada hal yang mencurigakan atau ada masalah yang perlu diselesaikan, jangan ragu untuk menghubungi saya atau pihak kepolisian setempat. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita dan keluarga,” tambahnya.

Sukirman, warga yang dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bripka L. Danal Kurniawan dan aparat kepolisian di wilayahnya. Ia berharap kerjasama antara masyarakat dan polisi terus ditingkatkan guna menciptakan rasa aman yang lebih baik.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam silaturahmi ini diapresiasi oleh warga Desa Leming. Mereka merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian dan merasa memiliki saluran komunikasi yang terbuka untuk melaporkan setiap kejadian yang memerlukan perhatian.