Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Hadir Di Tengah Pertunjukan Kesenian Tradisional Jangger

41
×

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Hadir Di Tengah Pertunjukan Kesenian Tradisional Jangger

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Sebagai upaya dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar Aipda Rahlan bersama anggota polsek Keruak melaksanakan pengamanan kesenian tradisional Jangger di Desa Tanjung Luar. Selasa (7/6/23)

Tindakan ini bertujuan untuk stabilitas kamtibmas dan memperkuat keberadaan polisi di tengah-tengah komunitas seni setempat.

Dalam rangkaian kegiatan pengamanan tradisional ini, Bhabinkamtibmas Tanjung Luar hadir untuk memberikan rasa aman, tetapi juga untuk membangun kepercayaan dan mendengarkan keluhan serta masukan dari masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman tentang upaya kepolisian dalam menjaga keamanan serta memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan tindak kriminal.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat, mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan beri rasa aman selama acara adat janggeran”. Ujar Aipda Rahlan.

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H., melalui P.s Kasihumas Iptu Nikolas Osman menerangkan  “Pengamanan acara tradisional yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Tanjung Luar adalah salah satu langkah inovatif yang kami terapkan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa dekat dengan polisi dan percaya bahwa kepolisian senantiasa hadir untuk melindungi dan melayani mereka.”

Dengan pelaksanaan pengamanan tradisional ini, diharapkan polisi dapat terus membangun hubungan harmonis dengan masyarakat, mengatasi permasalahan keamanan secara dini, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.