Berita

Bahayakan Keselamatan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lombok Timur Beri Teguran Masyarakat Duduk Di Atas Bak Dump Truck

9
×

Bahayakan Keselamatan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lombok Timur Beri Teguran Masyarakat Duduk Di Atas Bak Dump Truck

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aksi kemanusiaan tidak hanya tentang pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi kemanusiaan juga bisa berarti menyelamatkan orang lain dari suatu bahaya. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur yang secara terus menerus mengingatkan masyarakat arti penting keselamatan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Lombok Timur, Ipda Lalu Mukti Ali, SH., ia menegur masyarakat yang melakukan aksi membahayakan dengan duduk di atas Bak Dump Truck. Seperti yang diketahui bahwa Dump Truck merupakan mobil beban pengangkut barang bukan orang dan sangat membahayakan lagi duduk di atas bak tanpa pelindung.

Ipda Lalu Mukti melakukan peneguran kepada sopir agar tidak hanya memperhatikan keselamatan dirinya sendiri, juga tidak mengangkut orang dengan mobil beban pengangkut barang serta menegur penumpang yang duduk di atas bak.

“Perhatikan keselamatan masing-masing, jangan membahayakan diri karena masih ada keluarga yang menunggu kita di rumah”, tegur Kanit Kamsel sambil menginstruksikan penumpang untuk turun.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas, AKP Donny Wira Setiawan, S.I.K., menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Gunakan kendaraan sesuai peruntukannya, mobil barang untuk mengangkut barang atau material sedangkan mobil penumpang untuk mengangkut orang, jangan samakan barang dan orang karena kendaraan sudah didesain sesuai fungsinya masing-masing dan dilengkapi dengan pelindung sesuai fungsinya, maka dari itu mari kita perhatikan keselamatan dalam berlalu lintas”, himbaunya.