Berita

Kapolres Bima Kota Terima Kunjungan Kerja Komisi Kepolisian Nasional

26
×

Kapolres Bima Kota Terima Kunjungan Kerja Komisi Kepolisian Nasional

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/6) – Rabu (7/6/2023) siang tadi sekira pukul 14.00 Wita, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, kunjungan kerja di Polres Bima Kota.

Kunjungan kerja Kompolnas RI tersebut, diterima langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Tim dari Kompolnas yang hadir dan melaksanakan Kunker di Mako Polres Bima Kota terdiri dari Dr. (C) Yusuf SAg, MH selaku Perekayasa utama, M. Faisal Perdana SIK selaku Perekayasa Madya dan Julius Abdul Rahman, S.Pd.i selaku Pembantu perekayasa.

Kehadiran Tim dari Kompolnas itu, diterima Kapolres Bima Kota dan jajaran di Ruang Rapat Utama Rupattama Polres Bima Kota, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dalam kata sambutannya, selain mengapresiasi kehadiran Kompolnas di Kota Bima, juga menyampaikan beberapa hal penting lainnya.

Diantaranya menjelaskan Polres Bima Kota siap mendukung dan mensuport data maupun pendalaman yang akan dilakukan Kompolnas,”Untuk diketahui intensitas unras di Kota Bima sangat tinggi dalam seminggu bisa 4 atau 5 kali, “ungkap Kapolres Bima Kota.

Materi unjuk rasa urai AKBP Rohadi, kadang hanya untuk kepentingan pribadi “Kami tetap memberikan arahan untuk tetap fleksibel dalam menghadapi aksi demontrasi dan hasil ini bisa menjadi bahan pimpinan untuk perbaikan kedepannya,”kata AKBP Rohadi.

Sementara itu, Giat kompònas brtujuan untuk mencari data Sarpras yang perlu mendapat perhatian dan penelitian kewenangan polri terhadap insentitas unras

Sementara itu, Ketua Tim Kompolnas Dr (C) Yusuf SAg, MH dalam sambutannya menyebutkan Kompolnas diberikan kewenangan mengumpulkan data sarana prasarana dan anggaran hasil dari aspirasi akan dianalisis dan akan disampaikan kepada presiden

“Intinya kami ingin mendapatkan data bagaimana Polri dengan kewenangannya dalam melayani unjuk rasa sehingga dapat menjadi role model,”katanya.

Giat kunker Kompolnas dirangkai pula, Tim kunker puldata dan pendalaman Kuisioner dari Bagops, Kuisioner dari Baglog,Kuisioner dari Sat intelkam, Kuisioner Sat Binmas, Kuisioner Sat Shabara dan Kuisioner ResKrim.