Berita

Jum’at Curhat, Polsek KPL Tano Siap Mengawal JCH di Kawasan Pelabuhan

29
×

Jum’at Curhat, Polsek KPL Tano Siap Mengawal JCH di Kawasan Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

SUMBAWA BARAT – Tidak hanya melayani masyarakat, tapi memberikan rasa aman dan nyaman jauh lebih penting dan menjadi fokus perhatian utama di Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano.

Kapolsek KPL Tano, Iptu. Nurlana dalam program Jum’at Curhat terus mengingatkan warga di lokasi pelabuhan agar lebih menjaga keamanan dan ketertiban.

Pesan ini tak hanya diberikan bagi stakeholder dilingkup pelabuhan Tano, bahkan para penumpang yang hendak bepergian menggunakan angkutan penyeberangan kapal laut.

“Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing,” ujar Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana, Jumat pagi (9/6).

Apalagi menjelang datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H, arus lalu lintas warga yang menggunakan kapal penyeberangan akan meningkat. Masa liburan sekolah bagi anak-anak sudah dekat. Termasuk pelajar yang akan mengikuti seleksi ke perguruan tinggi.

Selain itu, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pulau Sumbawa yang akan diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) melewati Pelabuhan Poto Tano. Tentunya, kata Nurlana, keamanan dan ketertiban bagi para JCH diutamakan.

“Untuk memberikan rasa aman bagi JCH, kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder lainnya terutama dilingkungan kawasan pelabuhan. Kami siap mengawal JCH dilokasi pelabuhan,” kata dia.