Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang Daya Lakukan Sosialisasi Anti Narkoba Di SDN 1 Kembang Kerang Daya

31
×

Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang Daya Lakukan Sosialisasi Anti Narkoba Di SDN 1 Kembang Kerang Daya

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan dampak negatif narkoba di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang Daya, Bripka Hasanudin, melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para orang tua wali murid SDN 1 Kembang Kerang Daya, Sabtu (10/6/23). Dalam kesempatan tersebut, Bripka Hasanudin memberikan himbauan penting untuk menjaga dan mengawasi putra-putri agar tidak terpengaruh oleh lingkungan yang dapat membawa dampak negatif, terutama dalam hal pergaulan dan masalah narkoba.

Sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orang tua wali murid mengenai bahaya narkoba serta pentingnya peran mereka dalam menjaga dan mengawasi anak-anak. Bripka Hasanudin mengingatkan bahwa narkoba adalah ancaman serius yang dapat merusak masa depan generasi muda.

“Dampak negatif narkoba sangat merusak dan bisa menghancurkan masa depan anak-anak kita. Kita sebagai orang tua harus berperan aktif dalam menjaga dan melindungi mereka dari godaan narkoba,” ungkap Bripka Hasanudin.

Bhabinkamtibmas ini juga mengajak orang tua untuk terlibat dalam kegiatan sekolah dan membangun komunikasi yang baik dengan anak-anak mereka. Dengan melibatkan diri dalam kehidupan anak, orang tua dapat lebih memahami situasi dan perubahan perilaku yang terjadi.

Selain itu, Bripka Hasanudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk menjaga kerukunan dengan tetangga. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan saling mengawasi dalam rangka menjaga kondusifitas di desa.

“Kita harus saling menjaga dan mengawasi lingkungan kita. Jalinlah hubungan yang baik dengan tetangga dan berperan aktif dalam menjaga keamanan serta keharmonisan desa kita,” tambahnya.

Himbaun dan sosialisasi yang diberikan oleh Bripka Hasanudin sangat disambut baik oleh guru, wali murid dan masyarakat Desa. Mereka berkomitmen untuk memperhatikan anak-anak mereka secara lebih intensif, menjaga komunikasi yang baik dalam keluarga, dan bersikap waspada terhadap lingkungan yang berpotensi membahayakan.

Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang Daya, Bripka Hasanudin, berjanji akan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi dan mengawasi perkembangan situasi di desa. Ia juga berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

Dengan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Desa Kembang Kerang Daya dapat terbebas dari ancaman narkoba dan tetap menjadi lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh warganya