Berita

Guna Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Rensing Bat Kunjungi Warga Binaan

30
×

Guna Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Rensing Bat Kunjungi Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Briptu Lalu Muh. Rama Nusa, Bhabinkamtibmas Desa Rensing Bat, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lotim, lakukan kegiatan sambang desa sekaligus silaturahmi bersama warga masyarakat binaan. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada warga agar tidak cepat terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar adanya, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban Kamtibmas desa secara bersama-sama pada hari Sabtu 10 Juni 2023 pukul 09.30 wita.

Kunjungan Bhabinkamtibmas ke Desa Rensing Bat ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan warga masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi rumah-rumah warga untuk berdialog, mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat, serta memberikan himbauan yang relevan terkait Kamtibmas.
Dalam kesempatan tersebut, Briptu Lalu Muh. Rama Nusa menegaskan pentingnya menjaga kewaspadaan terhadap berita atau isu yang belum terverifikasi kebenarannya. Ia mengimbau agar warga tidak mudah terpancing emosi dan menjaga kedamaian serta keharmonisan di desa.

“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan di Desa Rensing Bat. Jangan terpancing dengan isu yang belum tentu benar, apalagi jika isu tersebut dapat memecah belah masyarakat. Tetaplah berpegang pada kebenaran dan jangan menyebarluaskan informasi yang belum terverifikasi,” ungkap Briptu Lalu Muh. Rama Nusa dengan tegas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di desa dengan meningkatkan partisipasi aktif dalam ronda malam serta saling mengingatkan dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Masyarakat Desa Rensing Bat merespons baik kunjungan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka menyambut dengan antusias dan berkomitmen untuk tetap menjaga keamanan desa dan tidak terpancing dengan isu yang belum terverifikasi.

Kepala Desa Rensing Bat, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat menunjukkan komitmen aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas dan membangun sinergi dengan warga desa.

Briptu Lalu Muh. Rama Nusa, Bhabinkamtibmas Desa Rensing Bat, berjanji akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan memberikan bimbingan serta himbauan yang diperlukan. Ia berharap kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat akan semakin solid, sehingga Desa Rensing Bat tetap aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warganya.