Berita

Warga Dusun Rarangan Harapkan Lebih Seringnya Patroli Polsek Kuripan dalam Kegiatan Jumat Curhat

20
×

Warga Dusun Rarangan Harapkan Lebih Seringnya Patroli Polsek Kuripan dalam Kegiatan Jumat Curhat

Sebarkan artikel ini
Peningkatan Keamanan dan Keharmonisan, Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuripan di Dusun Rarangan

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor (Polsek) Kuripan kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat guna mempererat hubungan dengan masyarakat. Serta menyerap masukan terkait keamanan di wilayah hokum Polsek Kuripan, Jumat (9/6/2023), bertempat di Dusun Rarangan, Desa Kuripan Timur, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno, mengatakan kegiatan Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk mengetahui kerawanan dan keluhan.

“Terutama yang mungkin terjadi di Dusun Rarangan, serta memberikan sosialisasi terkait upaya menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, warga menyampaikan harapannya agar patroli polsek dapat lebih sering mengunjungi wilayah tersebut.

“Terkait dengan kegiatan patrol, memang sudah merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan, hanya saja waktunya kita atur di Seluruh Wilayah Hukum Polsek Kuripan,” katanya.

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno, menekankan pentingnya kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan di Dusun Rarangan.

“Mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan dan mengedepankan musyawarah serta kekeluargaan dalam menyelesaikan masalah. Dengan demikian, masyarakat Dusun Rarangan dapat hidup aman, nyaman, dan tenteram,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Dusun Rarangan menyambut baik kunjungan dari Polsek Kuripan dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin.

Mereka menyampaikan terima kasih atas perhatian dan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Kuripan di Dusun Rarangan ini menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kerjasama dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat semakin kuat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.