Berita

Personil Polsek Lembar Bersiaga Malam Hari untuk Menjaga Situasi Kamtibmas

27
×

Personil Polsek Lembar Bersiaga Malam Hari untuk Menjaga Situasi Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli Malam untuk Meningkatkan Keamanan

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor Lembar kembali mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. personil piket Polsek Lembar melaksanakan patroli dan monitoring di sekitar wilayah Kecamatan Lembar, Sabtu (10/6/2023) pukul 23.50 WITA.

Dalam kegiatan tersebut, personil piket Polsek Lembar memiliki beberapa sasaran yang menjadi fokus utama. Pertama, mereka memonitor situasi kamtibmas di seputaran Desa Lembar untuk memastikan bahwa kondisinya tetap aman dan kondusif. Hal ini penting untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada masyarakat setempat.

Selanjutnya, personil polisi menyambangi Kandang Kumpul yang berlokasi di Dusun Lendang Jae, Desa Lembar. Mereka berdialogis dengan masyarakat yang sedang berjaga di sana, serta menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di sekitar Dusun Lendang Jae.

Selain itu, mereka memberikan pengingat kepada masyarakat agar bergantian saat beristirahat, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pencurian ternak yang mungkin terjadi di malam hari.

“Tidak hanya itu, kegiatan patroli malam ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti curas, curat, curanmor, dan kejahatan lainnya. Yang sering terjadi di malam hari,” ungkap Kapolsek Lembar, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Personil piket Polsek Lembar siap bertindak cepat dan tanggap jika ada kejadian yang memerlukan intervensi polisi.

Dari hasil monitoring kegiatan yang dilakukan, situasi di sekitar Desa Lembar sementara ini masih terpantau aman dan kondusif.

“Kami terus berupaya meningkatkan keamanan di wilayah Lembar dengan melibatkan personil Polsek Lembar dalam kegiatan patroli dan monitoring. Kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman, serta dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar,” Ujarnya.

Polsek Lembar berkomitmen untuk terus melakukan upaya proaktif dalam menjaga keamanan wilayah hukumnya. Mereka siap melindungi masyarakat dan menghadapi tantangan kejahatan dengan tindakan yang cepat dan tepat.

“Semoga kegiatan patroli malam ini dapat memberikan dampak positif dan masyarakat semakin merasa aman di lingkungan mereka,” tandasnya.