Berita

Kapolres Lombok Timur Pimpin Launching Polisi RW

23
×

Kapolres Lombok Timur Pimpin Launching Polisi RW

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur hari ini menggelar Apel Lounching Polisi RW, Senin (12/6/23). Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH. Turut hadir juga Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Sukiman Azmi, Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Lombok Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur, Pejabat Utama, Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran yang tersprin dalam Polisi RW.

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk menjawab tantangan tugas Polri yang semakin komplek dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Melalui kegiatan lonching Polisi RW ini, diharapkan Polisi RW yang bertugas atau ditempatkan di masing-masing RW dapat memberi manfaat untuk masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dengan mengedepankan kearifan budaya lokal, khususnya menjelang Pemilu 2024”, tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan lounching Polisi RW dilaksanakan sebagai tindak lanjut program Kabaharkam Polri sebagai wujud pembinaan masyarakat prediktif yang merupakan bentuk integralitas Harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai Polmas dalam komunitas RW.

Dilaporkan tersebar sebanyak 563 orang personel Polisi RW yang di ploting di 9 Kecamatan 125 Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Lombok Timur untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving. Dan keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak terutama koordinasi antara 3 Pilar Kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pemerintah Desa.

Kapolres berharap dengan adanya Polisi RW dapat memudahkan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pembinaan harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang tahapan Pemilu Tahun 2024.