BeritaPeristiwa

Misteri Bayi di Kelasah Bambu, Polsek Batulayar Bersama Tim Medis Merespon Cepat Lakukan Tindakan

41
×

Misteri Bayi di Kelasah Bambu, Polsek Batulayar Bersama Tim Medis Merespon Cepat Lakukan Tindakan

Sebarkan artikel ini
Penemuan Bayi Perempuan di Batulayar Hebohkan Warga, Kondisi Hidup dan Sehat

Lombok Barat, NTB – Penemuan seorang bayi perempuan yang baru lahir di atas kelasah bambu di pinggir jalan mengejutkan warga di Dusun Tibu Ambung, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kejadian ini langsung menarik perhatian masyarakat setempat dan langsung mendapat respon dari aparat kepolisian.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K, dalam laporannya menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari masyarakat, Senin (12/6/2023).

Penemuan bayi ini terjadi sekitar pukul 06.30 Wita, saat itu petugas yang tiba di tempat kejadian memastikan bahwa bayi perempuan tersebut baru lahir dan masih hidup.

Menurut saksi mata, Sahabudin, yang pulang dari kebun di wilayah Dusun Tibu Ambung, menemukan bayi tersebut di atas kelasah bambu di pinggir jalan.

Ia segera memberitahukan penemuan ini kepada istrinya, Hadriah. Dengan penuh kepedulian, pasangan ini menggendong bayi tersebut dan membawanya ke rumah Kepala Dusun Lembah Sari, Pak Soleh.

Kepolisian dan Kesehatan Bergegas Melakukan Pengecekan di Lokasi

Kepolisian dari Polsek Batulayar dan tim medis dari Puskesmas Meninting segera tiba di tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan medis terhadap bayi yang memperkirakannya baru lahir ini.

“Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa bayi dalam kondisi sehat, dengan berat badan sekitar 1.200 gram,” ungkap Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K.

Setelah menerima laporan informasi dari masyarakat setempat, Polsek Batulayar akan melanjutkan langkah-langkah penyelidikan.

“Rencana tindak lanjut, setelah mendatangi tempat kejadian perkara, melakukan olah tempat kejadian perkara, serta wawancara dengan saksi-saksi yang ada. Selain itu, bayi akan membawanya ke Puskesmas Meninting untuk mendapatkan perawatan medis,” imbuhnya.

Pihak kepolisian juga akan melaporkan perkembangan kasus ini, sedangkan untuk Identitas terduga pelaku masih dalam proses penyelidikan yang lebih lanjut.

“Sehingga kami juga meminta bantuan masyarakat dalam memberikan informasi yang dapat membantu penyelidikan,” harapnya.

Polisi Gandeng Dinas Sosial dan Badan Perlindungan Anak

Pihak kepolisian akan bekerja sama dengan lembaga terkait, seperti Dinas Sosial dan Badan Perlindungan Anak. Untuk memastikan bahwa bayi perempuan ini mendapatkan perawatan yang tepat dan diurus dengan baik.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pencarian terhadap keluarga atau orang tua bayi tersebut untuk mengetahui alasan di balik penemuan bayi yang ditinggalkan tersebut.

“Rencana bayi tersebut akan menitipkannya di RPPSA Sasambo Matupa Narmada Kab Lombok Barat. Sambil menunggu permohonan hak asuh dari Sdri. Hadriah Warga Dusun Lembah Sari, Desa Lembah Sari,” tandasnya.