Berita

Lakukan Pendampingan, Upaya Polsek Lembar untuk Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di Terminal Segenter

26
×

Lakukan Pendampingan, Upaya Polsek Lembar untuk Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di Terminal Segenter

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Amankan Kegiatan Penertiban Parkir Truk di Terminal Segenter, Parkir Makin Rapi

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan pengamanan giat penertiban parkir truk di Terminal Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (12/6/2023).

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pengamanan.

“Agar kegiatan penertiban parkir dapat berjalan aman dan kondusif. Selain itu, juga sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor). Juga segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya di Terminal Segenter,” ungkapnya. Tim yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dishub Lombok Barat, TNI, dan Polri.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa giat penertiban parkir truk di Terminal Segenter berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Polsek Lembar berupaya menjaga keamanan serta mewujudkan situasi yang tertib di area terminal tersebut, yang juga mengoptimalkan himbauan.

“Dengan adanya upaya pengamanan ini, harapannya truk-truk yang akan menyeberang melalui Pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas dapat teratur dan tertib dalam melakukan parker,” ujarnya.

Hal ini akan berkontribusi pada kelancaran operasional di terminal. Serta mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas di sekitar wilayah Terminal Segenter.

“Polsek Lembar terus berkomitmen dalam melindungi masyarakat dan menjaga ketertiban di dalam bentuk kegiatan apapun,” imbuhnya.

Dengan kerjasama antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait, mengharapakan kegiatan penertiban parkir truk di Terminal ini dapat berjalan secara efektif .

“Serta memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat tentunya, terutama bagi masyarakat,” tandasnya.