Berita

Oknum Mengatasnamakan Dirinya Kasat Reskrim Dan Kasat Res Narkoba Polres Lotim Berhasil Dilacak

31
×

Oknum Mengatasnamakan Dirinya Kasat Reskrim Dan Kasat Res Narkoba Polres Lotim Berhasil Dilacak

Sebarkan artikel ini

Kasat Narkoba Lombok Timur, AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra berhasil melacak posisi nomor Hand Phone (HP) yang mencatut nama dirinya dengan meminta sejumlah Sekretaris Desa (Sekdes) mengisikan pulsa.

Maka dirinya memastikan orang tersebut melakukan penipuan, dengan memanfaatkan namanya untuk meminta sesuai dari Sekdes yang dijadikan korban.‎

“Saya berhasil melacak posisi orang yang menipu mengatasnamakan dirinya,” tegas Kasat Narkoba Lotim, Senin sore (12|6).

Menurutnya posisi orang tersebut di wilayah Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi lampung. Dengan merupakan penipu berjaringan, Lampung, Palembang dan Sulawesi.

“Orang itu jelas melakukan penipuan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Kasat Narkoba meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan orang yang tidak dikenal. Apalagi menghubungi melalui Hand Phone (HP) untuk meminta uang ataupun lainnya dengan cara mengancam.

Dengan mengatasnamakan dirinya maupun pejabat Polres Lotim lainnya, maka dirinya memastikan itu orang melakukan penipuan.

“Kalau ada seperti itu jangan percaya dan silahkan laporkan atau kroscek kebenarannya agar tidak menjadi korban penipuan,” tandasnya.

Sementara pada pemberitaan sebelumnya sejumlah sekdes di Lotim diresahkan dengan adanya telpon maupun chating dari oknum yang mengaku Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Lotim.

Dengan meminta diisikan pulsa kisaran Rp 20 -100 ribu, dengan menggunakan Nomor HP +62821-8312-5148. Bahkan oknum yang mengaku Kasat Narkoba maupun Reskrim itu mengancam sejumlah Sekdes akan dibuatkan permasalahan kalau tidak diikuti kemauannya.

“Kami pastikan itu masuk dalam penipuan,” tegas Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Osman.‎

Sebelum menutup Keterangannya, Osman Kembali menghimbau Kepada Seluruh lapisan MAsyarakat agar tidak percaya dan tidak memberikan Oknum yang mengatasnamakan KAsat Res Narkoba Dan Kasat Reskrim Sejumlah Pulsa atau Uang dan segera melaporkan kejadian tersebut jika terulang lagi ke Polres Lombok Timur ataupun Polsek Terdekat.pungkas Osman.