Berita

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli untuk Mencegah Pencurian Ternak Menjelang Idul Adha di Lombok Barat, NTB

23
×

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli untuk Mencegah Pencurian Ternak Menjelang Idul Adha di Lombok Barat, NTB

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Kedepankan Cara Preventif, Cegah Potensi Kerawanan Pencurian Ternak Jelang Idul Adha

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka mengantisipasi maraknya kasus pencurian ternak, Polsek Lembar mengintensifkan patroli menjelang perayaan Idul Adha, Selasa (13/6/2023).

Patroli dengan cara mobiling dan sambang kandang, di sepanjang jalan Yos Sudarso dan Dusun Lendang Jae, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring wilayah hukum Sektor Lembar.

“Guna meminimalisir kejahatan jalanan, termasuk upaya pencegahan pencurian ternak. Sehingga melaksanakan sambang kandang kumpul di Dusun Lendang Jae,” ungkapnya.

Untuk memastikan keamanan dan memberikan himbauan kepada para penjaga kandang agar lebih mengutamakan keselamatan diri saat berjaga.

“Pencurian ternak menjadi perhatian kami, terutama menjelang perayaan Idul Adha yang menjadi momen di mana banyak masyarakat memelihara ternak kurban. Kami berupaya melakukan langkah-langkah preventif untuk mengantisipasi tindakan kejahatan ini,” ungkap Iptu I Ketut Suriarta.

Dalam patroli mobiling tersebut, Polsek Lembar melintasi sepanjang jalan Yos Sudarso. Mereka juga menjaga keamanan di sekitar Dusun Lendang Jae, tempat berkumpulnya sejumlah kandang ternak.

Dalam sambang kandang tersebut, personel Polsek Lembar memberikan himbauan kepada penjaga kandang tentang pentingnya meningkatkan pengawasan dan keamanan. Mereka juga mengingatkan agar penjaga kandang tidak ragu untuk melaporkan kejadian mencurigakan atau tindakan yang mencurigakan di sekitar kandang.

“Masyarakat harus saling berperan aktif dalam menjaga keamanan, termasuk melaporkan tindakan yang mencurigakan. Dengan kerjasama dan kewaspadaan bersama, kita dapat mencegah kasus pencurian ternak ini,” tandasnya.