Berita

Si Dokkes Polres Lombok Timur Berikan Pelatihan BHD Kepada Siswa/Siswi

26
×

Si Dokkes Polres Lombok Timur Berikan Pelatihan BHD Kepada Siswa/Siswi

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Si Dokkes Polres Lombok Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 memberikan pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar) kepada siswa/siswi di MA Nurul Iman Dusun Dasan Makam Desa Setanggor Kecamatan Sukamulia, Rabu (14/6/23). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., dan ikut mendampingi Bhabinkamtibmas Desa Setanggor, Bripka Ahmad Muryadi Anwar.

Pada kegiatan tersebut Personel Si Dokkes memberikan pelatihan kepada siswa/siswi cara bertindak atau yang harus dilakukan apabila menemukan seseorang yang pingsang di sekolah, jalan, maupun tempat lainnya.

Kasi Dokkes menyampaikan bahwa cara bertindak ini sangat perlu diketahui agar korban mendapatkan penanganan yang tepat sebelum ditangani oleh tim medis lainnya.

“Penanganan yang tepat sangat kita butuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka dari itu kami dari Polres Lombok Timur memberikan pelatihan kepada siswa-siswi apa yang harus dilakukan apabila menemukan orang pingsan di sekolah maupun tempat lainnya”, ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para siswa/siswi. Terlihat dari keaktifan mereka ketika pelatihan BHD diberikan dan cara mereka mempratikkan pelatihan yang diberikan.

“Kami sangat beruntung bisa mendapatkan pelatihan ini, sehingga kita bisa mengetahui apa yang bisa kami lakukan apabila menemukan orang yang membutuhkan bantuan, dan juga ini sebagai bekal kami untuk membantu orang lain”, ucap salah satu siswa.

Kegiatanpun dilaporkan berjalan dengan aman dan lancar.