Berita

Bakti Kesehatan, Polres Loteng Laksanakan Pelatihan BHD

28
×

Bakti Kesehatan, Polres Loteng Laksanakan Pelatihan BHD

Sebarkan artikel ini

ie Dokkes Polres Lombok Tengah mengadakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) kepada santri Ponpes Darul Muhibbin Mispalah, Praya 13/6/2023.

Kegiatan tersebut dilakukan merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 1 Juli yang Ke-77.

Materi bantuan hidup dasar disampaikan langsung oleh Kasi Dokkes Polres Loteng dr. Weni Satiwi meliputi pengetahuan teori serta praktik tentang seperti apa bantuan hidup dasar.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan para santri dalam menangani korban agar dapat melakukan pertolongan pertama jika belum ada tim medis datang ke lokasi korban tidak sadarkan diri, ” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dimana untuk Bantuan Hidup Dasar (BHD) adalah besik yang sangat mendasar untuk diketahui atau di praktekkan di masyarakat baik itu di sekolah, tempat umum atau tempat kerja, jadi kita punya Besik atau skill uji untuk melakukan bantuan dasar ini untuk menyelamatkan nyawa manusia.

“Untuk persiapannya pertama kita ketahui adalah pastikan dulu pasien ini bernafas apa tidak.Kita memastikan bahwa ini tidak ada nafas, dan nadi baru kita lakukan bantuan hidup dasar, Kalau ada nafas dan nadi kemungkinan ini pasien atau pingsan biasa,” pungkasnya.