Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Kerjasama dengan Dishub Lakukan Penertiban Parkir di Terminal Segenter

31
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Kerjasama dengan Dishub Lakukan Penertiban Parkir di Terminal Segenter

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Penertiban Parkir Angkutan Barang di Terminal Segenter Lembar, Berlangsung Kondusif

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan kegiatan penertiban parkir kendaraan angkutan barang di Terminal Segenter. Kegiatan ini adalah untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan menciptakan ketertiban di area terminal, Rabu (14/6/2023).

Dalam pelaksanaannya, melibatkan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Barat, dan dari Polsek Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K mengatakan bahwa jajarannya melakukan pengamanan proses penertiban lokasi parkir kendaraan barang oleh Dinas Perhubungan.

“Juga memberikan himbauan kepada para sopir kendaraan besar agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan. Melainkan diarahkan untuk parkir di lokasi yang telah Dinas Perhubungan siapkan di Terminal Segenter,” ungkapnya.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan menciptakan keteraturan dalam parkir kendaraan di sekitar terminal.

“Dengan adanya penertiban parkir yang efektif, harapannya akses keluar masuk terminal dapat berjalan lancar dan aman. Bagi kendaraan serta masyarakat pengguna jasa angkutan barang,” imbuhnya.

Menurutnya kegiatan pengamanan penertiban parkir angkutan barang ini menjadi bukti nyata komitmen Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Dalam menjaga kelancaran transportasi dan keamanan di wilayah tersebut.

“Harapannya, tindakan ini dapat meminimalisir kemacetan dan memberikan kenyamanan kepada pengguna jasa. Serta masyarakat yang beraktivitas di sekitar Terminal Segenter,” harapnya.

Sehingga akan memberikan dampak positif dalam pengaturan lalu lintas di wilayah tersebut, melalui kerjasama Kepolisian dan  Dishub Kabupaten Lombok Barat.