Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Timur Dan Desa Kalijaga Selatan Lakukan Koordinasi Dengan Pengelola Tambang Pasir

47
×

Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Timur Dan Desa Kalijaga Selatan Lakukan Koordinasi Dengan Pengelola Tambang Pasir

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Timur, BRIPKA Joni Hendita Pratama, dan Bhabinkamtibmas Desa Kalijaga Selatan, Bripka Rajiman Ramayuda, melaksanakan kegiatan koordinasi dengan pengelola tambang pasir/galian C di lokasi galian C yang berada di Dusun Rahayu, Desa Kalijaga Timur pada Kamis, 15 Juni 2023, mulai pukul 09.00 hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap surat petisi yang diajukan oleh masyarakat Dusun Kampung Al Abror terkait pembatasan jam kerja di lokasi galian C pada malam hari.

Dalam surat petisi yang diajukan, masyarakat Dusun Kampung Al Abror, Desa Kalijaga Selatan, mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan aktivitas kerja di lokasi galian C yang berlanjut hingga tengah malam. Masyarakat meminta agar jam kerja di lokasi tersebut dibatasi hingga pukul 22.00 Wita.

Berdasarkan surat petisi tersebut, Bhabinkamtibmas beserta pihak Kasi Trantib Kecamatan Aikmel, anggota Sat Pol PP Kecamatan Aikmel, Kades Kalijaga Timur, Hiswaton, S.Pd, dan Kawil Rahayu, Marhan, melakukan koordinasi dengan pengelola tambang pasir.

Hasil dari koordinasi tersebut adalah sebagai antar lain;
1. Kades Kalijaga Timur dan pihak kecamatan menekankan kepada pengelola tambang untuk segera menindaklanjuti keberatan dan komplain yang diajukan oleh masyarakat. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
2. Pengelola tambang berjanji akan segera menindaklanjuti keberatan masyarakat tersebut dan akan berkoordinasi dengan Kawil Kampung Al Abror dan masyarakat terkait dengan surat petisi yang sudah diajukan ke pihak desa maupun Polsek Aikmel.

Hasil dari koordinasi antara kedua belah pihak akan disampaikan kepada pihak desa, kecamatan, dan Bhabinkamtibmas. Langkah-langkah lebih lanjut akan diambil setelah mendapatkan hasil koordinasi tersebut.
Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan masalah yang muncul dapat diselesaikan dengan baik dan dapat memenuhi kepentingan dan keberlanjutan kamtibmas di Desa Kalijaga Timur.