Berita

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polres Bima Kota Intens Patroli Malam Jaga Kamtibmas

39
×

Minimalisir Tindak Kejahatan, Polres Bima Kota Intens Patroli Malam Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (16/6) – Guna menjaga dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan berbagai penyakit masyarakat, Polres Bima Kota intens berpatroli dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Bima Kota.

Pada Kamis (15/6/2023) malam sekira pukul 20.00 hingga dini hari, personil piket Mako Polres Bima Kota, galakan patroli keliling di titik dan kawasan strategis di Kota Bima.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Jum’at pagi ini.

Patroli sebagai Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Bima Kota ini jelas AKP Jufrin, terkandung tujuan meminimalisir tindak kejahatan yang diistilahkan 3C serta dalam rangka antisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Adapun rute patroli keliling personil jaga atau piket Mako Polres Bima Kota sebut Kasi Humas, Pos Kota, Wadumbolo,  Batas Kota,  Pantai Amahami, Kel. Dara, Kel. Nae,  Kel. Paruga hingga di wilayah Utara Kita Bima yakni Jatibaru dan Jatiwangi lalu kembali Ke Pos Kota dan sejumlah titik dan lokasi lainnya.

Selain memantau dan memastikan situasi kamtibmas terjamin dan terjaga kondusifitasnya, sambung AKP Jufrin menjelaskan, personil piket yang berpatroli juga menyambangi para muda, guna berdialog dan mengimbau, untuk ikut merawat kamtibmas dengan tidak berlaku melawan hukum.