Berita

Bhabinkamtibmas Gerung Permai Hadiri Acara Gerakan Cegah Stunting

27
×

Bhabinkamtibmas Gerung Permai Hadiri Acara Gerakan Cegah Stunting

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Gerung Permai menghadiri acara Gerakan Cegah Stunting melalui Gema Setia atau Aksi Bergizi yang diadakan oleh Tim dari UPT BLUD Puskesmas Kerongkong di SMPN 1 Suralaga Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga, Jumat (16/6/23).

Tim dari UPT BLUD Puskesmas Kerongkong menyampaikan semakin tingginya angka stunting dan semakin tingginya kasus Anemia remaja yang erat kaitannya dengan kejadian stunting serta masih rendahnya kepatuhan untuk mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) khususnya bagi remaja putri dan ibu hamil. Oleh sebab itu kegiatan tersebut diadakan.

Bhabinkamtibmas Gerung Permai, Bripka I Gde Sentana, pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para guru dan murid agar meperhatikan kesehatan masing-masing.

“Dengan tubuh yang sehat, maka kita bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dengan nyaman”, tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Sekarang ini, pemerintah sedang berusaha untuk mencegah terjadinya stunting dalam rangka mempersiapkan generasi terbaik bangsa, kita sebagai orangtua juga harus berusaha mencegah hal tersebut terjadi kepada anak-anak kita, dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk, usahakan memberikan makanan yang bergizi dan hindari makanan siap saji”, pungkasnya.