Berita

Pengamanan Sepak Bola Liga 3 Kabupaten Lotim Berjalan Lancar oleh SPKT Regu 2 Polsek Pringgabaya

28
×

Pengamanan Sepak Bola Liga 3 Kabupaten Lotim Berjalan Lancar oleh SPKT Regu 2 Polsek Pringgabaya

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel SPKT Regu 2 Polsek Pringgabaya, yang dipimpin oleh Aiptu Suryadi, bekerja sama dengan Aipda Samsul Hakim dan dua anggota Koramil Pringgabaya, berhasil melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola Liga 3 Kabupaten Lotim. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Umum Desa Lab Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur.

Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama pertandingan berlangsung. Ada tiga sasaran utama dalam pengamanan ini, yaitu panitia pertandingan Liga 3 Kabupaten Lotim, official dan pemain yang bertanding, serta suporter yang hadir di Lapangan Umum Lab Lombok.

Dalam pelaksanaan tugasnya, anggota SPKT Regu 2 memberikan himbauan kamtibmas kepada semua pihak yang hadir. Mereka mengingatkan pentingnya menjaga sportivitas dan fair play dalam setiap pertandingan, sehingga dapat mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan seperti perkelahian dan perjudian yang dapat mengganggu jalannya pertandingan. Selain itu, suporter juga ditegaskan untuk tidak menggunakan kalimat negatif seperti ujaran rasis dan kebencian, yang dapat mengganggu suporter lainnya dan berpotensi memicu konflik antarkelompok. Apabila terjadi kejadian yang mencolok, semua pihak diimbau untuk segera melaporkannya kepada pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian.

Dengan kerja sama yang baik antara anggota SPKT Regu 2 Polsek Pringgabaya dan Koramil Pringgabaya, pengamanan pertandingan sepak bola Liga 3 ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Para petugas keamanan yang bertugas telah berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan terkendali selama pertandingan berlangsung.

Aiptu Suryadi, selaku pimpinan SPKT Regu 2 Polsek Pringgabaya, menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kedisiplinan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan tersebut. Ia juga mengimbau agar semangat sportivitas dan fair play terus dijaga dalam setiap pertandingan demi menciptakan suasana yang harmonis dan aman. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati pertandingan sepak bola dengan tenang dan tanpa kekhawatiran akan terjadinya gangguan keamanan.