Berita

Pengawalan Sat Lantas Polres Lotim Sukses Amankan Konvoi Kirab KPU Dan Sosialisasi Pemilu 2024

29
×

Pengawalan Sat Lantas Polres Lotim Sukses Amankan Konvoi Kirab KPU Dan Sosialisasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Timur sukses mengawal kegiatan Konvoi Kirab Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur.Jum’at (16/06/23). Pukul 09.30 Wita.

Konvoi Kirab ini melibatkan sejumlah peserta yang terdiri dari pimpinan KPU Kabupaten Lotim, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terara dan Montong Gading beserta anggota, serta Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan anggota dari sejumlah kecamatan.

Rute konvoi dimulai dari Gapura Denggen menuju simpang tiga Terara, lalu belok kanan menuju simpang empat desa Suradadi. Selanjutnya, peserta konvoi berbelok kanan menuju simpang tiga desa Selagek, menuju Pasar Rarang, dan selanjutnya menuju simpang empat Kalianyar untuk akhirnya berbelok kanan menuju Kecamatan Montong Gading.

Peserta konvoi menggunakan berbagai jenis kendaraan, antara lain dua unit mobil minibus, dua unit pickup dilengkapi dengan sound system dan bendera partai politik, serta 40 unit kendaraan roda dua.

Dalam rangkaian kegiatan konvoi, rombongan KPU melintasi jalur Kecamatan Terara. Sesampainya di pasar Rarang, anggota KPU, PPK, dan PPS melaksanakan sosialisasi di depan pasar tradisional Rarang guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemilu tahun 2024.

Tindakan pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lotim dengan dukungan Personel Polsek Terara yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Terara, Aiptu I Ketut Subagio. Upaya ini bertujuan untuk menjaga kelancaran dan keamanan konvoi serta menjamin keselamatan peserta dan masyarakat sekitar.