BinkamPatroli

Sat lantas Lombok Barat Intensifkan Patroli Malam, Arus Lalin Lancar dan Balap Liar Nihil

46
×

Sat lantas Lombok Barat Intensifkan Patroli Malam, Arus Lalin Lancar dan Balap Liar Nihil

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat mengintensifkan patrol malam, untuk menjaga keselamatan berlalu lintas dan menjaga ketertiban, Sabtu (17/6/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman, SH mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya berantas balap liar dan pelanggaran lalu lintas.

“Selain itu juga, patroli tersebut memfokuskannya untuk mengatasi aktivitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor), di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

patroli malam pada memulainya dari pukul 23.00 WITA hingga 02.00 WITA, menyisir di seputaran jalan bypas 1 dan 2.

“Lokasi ini berpotensi menjadi lokasi pelanggaran lalu lintas yang meningkat dan menjadi tempat favorit balap liar,” ujarnya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan keselamatan pengguna jalan dan menyadarkan masyarakat setempat tentang peraturan lalu lintas.

Tim juga bertujuan untuk mengungkap pelanggaran yang terlihat dengan potensi ancaman terhadap keselamatan lalu lintas.

“Seperti pengendara tanpa helm, knalpot yang dimodifikasi, melawan arus, sepeda listrik, pengendara berboncengan lebih dari satu orang. Termasuk mengangkut penumpang dalam bak terbuka mobil, dan menggunakan ponsel saat berkendara,” jelasnya.

Semua yang diatur oleh Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dari hasil pemantauan, situasi di wilayah Lombok Barat masih dalam keadaan terkendali. Arus lalu lintas lancar, dan tidak ada kejadian balap liar selama patroli berlangsung.

“Kehadiran petugas Kepolisian ini, tentunya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat, kami juga berinteraksi dengan Masyarakat. Menyampaikan himabauan terkait dengan keselamatan dan diusiplin dalam berlalulintas,” pungkasnya.

Menurutnya, komitmen dan dedikasi personel Kepolisian ini, memainkan peran penting dalam menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.