Berita

Anggota Jaga Polsek KPL Labuhan Lombok Tingkatkan Pemeriksaan Surat-surat Kendaraan Dan Barang Bawaan di Pelabuhan Kayangan

29
×

Anggota Jaga Polsek KPL Labuhan Lombok Tingkatkan Pemeriksaan Surat-surat Kendaraan Dan Barang Bawaan di Pelabuhan Kayangan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Anggota Jaga Polsek KPL Lb. Lombok, dipimpin oleh Kapolsek IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin terhadap surat-surat kendaraan dan barang bawaan pengguna jasa yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan di pintu masuk Pelabuhan Kayangan, Senin (19/06/23), pukul 09.30 wita.

Kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan kategori R2 (roda dua) dan R4 (roda empat), serta barang bawaan yang dibawa oleh para pengguna jasa. Selain itu, anggota jaga juga memberikan himbauan kepada para pengguna jasa agar tetap menjaga keselamatan diri dan mematuhi aturan keselamatan selama proses penyeberangan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota jaga Polsek KPL Lb. Lombok melaksanakan pemeriksaan dengan cermat dan teliti. Mereka memeriksa dokumen kendaraan, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), SIM (Surat Izin Mengemudi), dan kelengkapan administrasi lainnya. Selain itu, mereka juga memeriksa barang bawaan yang akan dibawa oleh penumpang, guna memastikan tidak ada barang yang melanggar aturan atau membahayakan keselamatan.

Kapolsek KPL Lb. Lombok, IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama proses penyeberangan. Dengan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan dan barang bawaan, diharapkan para pengguna jasa dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan pemeriksaan berjalan dengan aman dan kondusif. Para pengguna jasa pun turut berpartisipasi dengan memberikan kerjasama kepada anggota jaga Polsek KPL Lb. Lombok dalam proses pemeriksaan.

Polsek KPL Lb. Lombok mengimbau kepada seluruh pengguna jasa yang akan menyeberang ke Pulau Sumbawa agar senantiasa mematuhi aturan keselamatan dan melengkapi surat-surat kendaraan yang diperlukan. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta keamanan dan ketertiban dalam proses penyeberangan.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polsek KPL Lb. Lombok dalam meningkatkan pengawasan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan dan keselamatan penyeberangan. Polsek KPL Lb. Lombok berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga keamanan di wilayah hukumnya.