Berita

Pengamanan Tradisi Adat Nyongkolan: Polsek Sekotong Ciptakan Situasi Aman di Lombok Barat, NTB

27
×

Pengamanan Tradisi Adat Nyongkolan: Polsek Sekotong Ciptakan Situasi Aman di Lombok Barat, NTB

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Sekotong, Lombok Barat, Berlangsung Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Pengamanan kegiatan masyarakat yang melaksanakan tradisi Adat Nyongkolan di wilayah hukum Polsek Sekotong berlangsung denga naman dan kondusif, Minggu, (18/6/2023).

Dalam kegiatan pengamanan ini, Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH memimpinnya langsung, bersama 17 anggota Polsek Sekotong.

“Untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan Nyongkolan di empat titik yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Lokasi-lokasi tersebut meliputi jalan raya Ampera dusun Empol Timur desa Persiapan Empol, jalan raya Sekotong Indah RT. 01 dusun Jerenjeng desa Sekotong Barat, jalan raya Sekotong Indah RT. 02 dusun Jerenjeng desa Sekotong Barat, dan jalan raya dusun Tembowong desa Persiapan Pesisir Mas.

Setiap titik Nyongkolan memiliki peserta yang diperkirakan mencapai ratusan orang, dengan pengawalan yang dilakukan oleh personil Polsek Sekotong. Mereka menggunakan grup musik kecimol dan kesenian tradisional gendang belek sebagai pengiring dalam kegiatan ini.

“Personil yang bertugas juga menjaga kelancaran arus lalu lintas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas, serta melindungi peserta Nyongkolan,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ada insiden atau kejadian yang mencolok. Kondisi kamtibmas tetap terjaga dengan baik, dan masyarakat merasa aman dan nyaman berkat pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Sekotong.

“Harapannya, sesuai dengan tujuan kita bersama, terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sekotong. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya dan peserta Nyongkolan,” tandasnya.