Berita

Personel Polsek Sukamulia Melakukan Patroli Blue Light di Wilayah Kerjanya

21
×

Personel Polsek Sukamulia Melakukan Patroli Blue Light di Wilayah Kerjanya

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel dari Polsek Sukamulia melaksanakan kegiatan patroli blue light di wilayah kerjanya. Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan kecelakaan di jalur rawan di sekitar wilayah Polsek Sukamulia.

Dalam patroli tersebut, personel Polsek Sukamulia fokus pada dua sasaran utama. Pertama, mereka melakukan pengawasan terhadap Police Hazard atau titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas. Dengan menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi dengan lampu biru (blue light), personel Polsek Sukamulia berkeliling di sepanjang jalan-jalan yang dikenal sebagai lokasi rawan kecelakaan. Tindakan ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kecelakaan dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

Selain itu, personel juga memantau jalur-jalur rawan tindak kriminalitas 3CR (Curas, Curat, Curanmor) yang sering menjadi target para pelaku kejahatan. Dalam upaya pencegahan, personel Polsek Sukamulia melakukan patroli rutin untuk menekan angka kejahatan di wilayah tersebut. Dengan kehadiran polisi yang terlihat dan aktif, diharapkan potensi tindak kriminalitas dapat ditekan dan masyarakat merasa aman dalam beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan patroli dan monitoring jalur rawan tindak kriminal dan rawan kecelakaan ini dilaksanakan mulai pukul 23.00 WITA hingga selesai. Personel Polsek Sukamulia bekerja secara bergantian untuk menjaga keberlanjutan patroli dan memastikan wilayah yang mereka amankan tetap terjaga keamanannya.

Kapolsek Sukamulia, Komisaris Polisi Ahmad Santoso, menyampaikan pentingnya kegiatan patroli ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sukamulia. “Melalui patroli blue light ini, kami berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah kami. Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli seperti ini guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” ujar Komisaris Polisi Ahmad Santoso.

Dengan adanya patroli blue light yang dilakukan oleh personel Polsek Sukamulia, diharapkan tingkat keamanan di wilayah tersebut dapat meningkat dan masyarakat merasa lebih nyaman dan tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Polsek Sukamulia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan segala bentuk tindak kejahatan yang mereka saksikan kepada pihak berwenang.