Berita

Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan: Patroli Rutin di Obyek Wisata Pantai Cemare, Lombok Barat

27
×

Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan: Patroli Rutin di Obyek Wisata Pantai Cemare, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Berpatroli Obyek Wisata untuk Meningkatkan Keamanan dan Keselamatan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan patroli rutin di obyek wisata pantai Cemare yang terletak di Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Minggu (18/6/2023).

Kapolsek Lembar Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat yang berkunjung ke pantai tersebut.

“Sasaran patroli tersebut adalah melaksanakan pengamanan dan monitoring terhadap masyarakat yang sedang berwisata di pantai Cemare,” ungkapnya.

Para petugas Polsek Lembar memantau situasi kamtibmas, memastikan bahwa semua pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.

Selain itu, para petugas Polsek Lembar juga memberikan himbauan kepada juru parkir yang bertugas di pantai Cemare.

“Mengingatkan kepada Masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan adanya pelaku tindak kriminal 3C (Curas, Curat, Curanmor) ataupun premanisme. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memastikan keamanan kendaraan pengunjung,” bebernya.

Tak hanya itu, polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung pantai Cemare agar selalu memantau anak-anak mereka saat berenang di pantai.

“Hal ini dilakukan guna meminimalisir risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan anak-anak yang sedang bermain di air,” imbuhnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Lembar ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Mereka merasa lebih aman dan tenang ketika melihat kehadiran polisi yang aktif memantau situasi di obyek wisata pantai Cemare.

“Tujuannya, dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Lembar, keamanan dan keselamatan di obyek wisata pantai Cemare dapat terjamin dengan baik,” ucapnnya.

Sehingga, kehadiran polisi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang ke pantai Cemare.