Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Ingatkan Warga Jaga Keharmonisan Dan Waspada TPPO

26
×

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Ingatkan Warga Jaga Keharmonisan Dan Waspada TPPO

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan, Bripka Agus Salim, melaksanakan kegiatan silaturahim dengan dua ibu rumah tangga yang sedang berada di lingkungan rumah mereka yaitu di Dusun Bampak Desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya, Selasa (20/6/23).

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada ibu rumah tangga agar menjaga keharmonisan baik dalam lingkup keluarga maupun di masyarakat. Tujuannya adalah untuk menciptakan kerukunan dan kenyamanan dalam kehidupan sosial.
Selain itu, ia juga mengingatkan agar tidak mudah terpancing oleh berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat penyebaran informasi yang tidak valid.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang berencana pergi merantau atau mencari nasib di luar negeri. Mereka diingatkan agar tidak mudah terpancing atau tergiur oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga mereka tidak menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Melalui kegiatan silaturahim ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara BKTM dengan ibu rumah tangga. Selain itu, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diharapkan dapat meningkat. Masyarakat juga diingatkan untuk hidup secara rukun dan waspada terhadap penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, terutama bagi mereka yang ingin bepergian ke luar negeri. Edukasi dan himbauan yang diberikan bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, harmonis, dan terhindar dari tindak kejahatan.